Selasa, 28 Juni 2016

Sekolah Alam Indonesia Cipedak

Pertengahan bulan Juli 2016, Razka sudah resmi masuk sekolah TK A. Alhamdulillah ia dapat diterima di SAI Cipedak. Proses yang cukup membuat saya terharu dan banyak bersyukur karena pada tahap seleksi wawancara orang tua, Razka dinyatakan tidak masuk dalam 10 besar (tidak lulus). Rasa kecewa? pasti. Mencoba berpikiran positif, mungkin saya dan suami belum pantas menyekolahkan Razka di sana karena di sana bukan hanya anak yang sekolah, titipkan kemudian selesai. Akan tetapi peran atau kontribusi orang tua lah yang sangat dominan membantu proses belajar mengajar anak. Ketika ikhtiar dan doa sudah dicoba, hingga akhirnya ditahap ikhlas bahwa Razka tidak lulus, Allah berkehendak lain. Ibu guru SAI yang juga salah satu panitia penerima siswa baru menghubungi saya, beliau menawarkan kembali apakah Razka massih bersedia bersekolah di SAI? Alhamdulillah dengan perasaan yang sangat senang, saya langsung jawab dengan antusias. Hal ini tak berbayang sama sekali. MasyaAllah mungkin ini cara Allah menguji kesungguhan hambaNya hingga akhirnya benar-benar dalam tahapan ikhlas yang sesungguhnya. Terima kasih ya Allah.

Tidak ada nama Razka di sini 


suasana SAI

teras masjid SAI

ketika pendaftaran

 SIT IN, 11-15 April 2016
Alhamdulillah hingga akhirnya Razka berkesempatan mengikuti sit in selama 5 hari, dari Senin hingga Jumat. Selama proses sit in adakalanya ia tangis tidak mau sekolah. Setiap hari bapak dan ibu guru share kegiatan anak-anak selama sit in. Menunggu kiriman foto-foto dari bapak dan ibu guruadalah hal yang ditunggu-tunggu oleh ibu-ibu siswa. Dalam bayangan saya, kegiatan mereka hanya bermain macam-macam di kelas. Akan tetapi setelah melihat foto-foto kegiatan, excited bagi saya. Mereka flying fox di halaman sekolah, main bola, naik ke rumah pohon, menanam pohon, bermain air, menonton film, menyaksikan peragaan busana kelas lain, dapat ikan, buat figura, buat origami, main pedang-pedangan, bernyanyi, makan bersama, dst. Sungguh menyenangkan hehehe. Semoga Razka menyukai sekolah ini ya. ^_^






PENGUMUMAN SIT IN
Masa sit in selama seminggu terbilang lancar untuk Razka, walaupun ada drama gak mau sekolah, itu hal yang wajar bagi anak yang baru masuk tahap sekolah formal dan Razka pun dinyatakan lulus. Alhamdulillah. Sayangnya ketika pembagian raport sit in, saya dan suami tidak bisa mengambil raport yang telah dijadwalkan karena bentrok dengan jadwal pulang kampung sebelum puasa dan tiket pesawat sudah dibeli. Konsekuensinya kami gak bisa konsultasi tentang Razka kepada psikolog yang mengamati anak-anak selama sit in. 

Seminggu kemudian kami baru bisa ke sekolah untuk ambil raport. Tentunya saya gak sabar untuk membaca review tentang Razka selama sit in. Tersenyum-senyum sendiri membacanya, masih gak percaya ia bentar lagi sudah masuk sekolah, kamu sudah besar ya nak. #hugs. Salah satu catatan selama sit in adalah Razka termasuk anak yang mandiri, cepat mengikuti doa-doa pendek, tentunya yang gak heran ia kalem sangat. hehehee....  dan banyak lagi catatan-catatan tentang Razka untuk saya dan suami. Kita sama-sama belajar ya Kak...:)

Alhamdulillah masuk juga dalam daftar siswa lulus :)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar