Senin, 13 Juni 2011

Permata Cibubur

Sabtu malam, 11 Juni 2011 sepulangnya hubby dinas dari Bandung, ia langsung mengajakku ke RSIA Permata Cibubur. Pilihan ke rumkit tersebut karena dekat dari rumah.
Sekitar jam setengah delapan malam, kami sampai di sana. Kesan pertamaku, bersih, bagus interiornya, dan ramai...:D. Sesampainya di sana, kami langsung menuju bagian adm untuk pendaftaran pertama kali. Malam itu ada 3 dokter obgyn yang praktek. Mereka adalah dr. Suci, dr. Nina Kartina, SpOG, dan dr. Fredrico.

Selama perjalanan menuju rumkit, saya ingin konsulnya dengan dr. Suci. Mengingat sudah banyak yang revies terhadap dokter yang satu ini, dan rata2 review lumayan bagus. Sedangkan dua obgyn lainnya tersebut, saya blom pernah baca reviewnya di internet. Tapi apa boleh buat ketika sampai di meja administrasi. Petugasnya menjelaskan pada saya, kalau antrean dr. Suci masih banyak sedangkan dr. Nina sedikit. Kmudian ia menyarankan untuk konsul dengan dr. Nina, konsultasi berikutnya tidak ada masalah jika ingin konsul ke obgyn lain. So, aku putuskan untuk konsul dengan dr. Nina.

Pertama kalinya periksa kehamilan, saya tidak "ngudeng" kalau harus di tensi dan timbang terlebih dahulu sblum dapat nomor antrean masuk ke ruang dokter. Sehabis dari bagian admin tersebut, saya dan hubby dengan nyantainya duduk saja di antara para pasien yg antre panggilan dokter. Ngalor ngidul ngobrol ama hubby, akhirnya sadar " kok aku belum dipanggil2 ya, udah hampir setengah jam lebih". Setelah cari tahu, ternyata ada satu prosedur yang saya lewati yaitu pemeriksaan tensi dan BB, kmudian dapat nomor antrean masuk. #tepokjidat
Percakapan saya dengan suster pemeriksaan tensi & BB.
Suster : "Ibu, antrean terakhir dr. Nina ya."
Saya : " Suster, saya tidak tahu kalau ternyata harus ke sini dulu."
Suster : "Padahal sudah dari tadi datang?"
Saya : " Iya, Sus" (lemes)

Yup!! jam 9 malam baru saya dipanggil untuk masuk ke ruang dokter. Alamak saya pasien terakhir. #melirik pasien dr. Suci masih ada sekitar 5 org yang mengantre.
Pertama kalinya, bertatak muka dengan dr. Nina. hmmhhh...she's still young, klo tidak salah ia kelahiran 76 or 78, lulusan kedokteran UI. #ngintip profilenya di web.rsiapermatacibubur.com

Tak buang-buang waktu lagi saya langsung mengutara maksud (mengingat udah malam dan blom makan malam..jadi laperrr n ngantukksss...T.T ). Segera saya diminta untuk berbaring kemudian dilakukan USG perut, namun kata dr. Nina blom kelihatan. Dilakukan lah USG transv.
dr. Nina : "Ya, Ibu hamil."
Saya : "Alhamduillah" (sambil terpesona liat layar monitor USG, ada gambar hitam pekat di dalam rahimku)
Saya : "Usianya sudah brp minggu dok?"
dr. Nina : "sekitar 6 minggu ya, ini kuning telurnya sudah kelihatan, klo sudah kelihatan pasti berkembangan, tapi nanti kita lihat 2 minggu lagi ya". ( kuning telor atau apa gitu....saya kurang fokus dengarnya..hahahhaha)
Saya : "Janinnya yang mana ci dok?"
dr. Nina : "Ini yang hitam" (sambil menunjukkan si calon dd. sehat2 ya de. Amin)

Dan si hubby, ia ikut melihat si dd di monitor dari balik tirai. :D

Kemudian dr. Nina menanyakan keluhanku dan memberikan penguat (Duphaston) dan vitamin (Natavit).
Tak ada pertanyaan2 detail lagi dari kami berdua, berhubung sudah tidak fokus karena lapar n ngantuk, jadi menurut saya konsul pertama ini kurang memuaskan. Dua minggu berikutnya saya akan catat semua pertanyaan yang akan diajukan supaya lebih memuaskan....:D ha.a.a..a.a..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar