Rabu, 29 Juni 2016

OBJEK WISATA KULON PROGO

 KALIBIRU
Beberapa bulan terakhir ini banyak tempat wisata baru di daerah Kulon Progo. Kebetulan daerah asal keluarga suami dari Kulon Progo, beberapa kali pulang kesana yang jadi pusat perhatian hanyalah tempat wisata di Yogyakarta nya. Padahal di daerah sekitar Kulon Progo banyak yang bisa dikunjungi. Akhir bulan April 2016 berkesempatan ke Kulon Progo sekaligus jadi bisa berlibur ke tempat wisata sekitarnya. Tempat tujuan wisata utama, Kalibiru. Tempat wisata di Kulon Progo yang lagi hits di Ig-ers membuat penasaran bagaimana wujud tempat spot foto pohon yang hits dan kelihatannya ekstrim itu :D.

Gak perlu kuatir untuk foto disana akan dilengkapi sling pengamanan kok ^_^

View pemandangan yang bisa dilihat dari Kalibiru adalah waduk Sermo. Waduk ini sudah sangat terkenal di Kulon Progo. Pemandangan sekitar yang berbukit membuat tambah cantik alam ini. Akses jalan menuju Kalibiru yang berliku dan menanjak, menambah seru perjalanan kesana. hehehe. Kesana saya membawa Razka dan Luna, serta ada juga sepupu-sepupu yang masih balita dan batita. Tak masalah juga kalau mau membawa bocah, akan tetapi memang kurang ramah anak jalanan di tempat wisatanya karena kontur tanah yang menanjak dan bertangga. Perlu pengawasan orang tua.

Disana ada beberapa spot foto di pohon, kalau tidak salah ada 4 spot. Tapi sayang setibanya saya disana tidak bisa foto karena spot2 foto itu sudah di-book. Jadi kalau mau menunggu untuk foto saja bisa sampai 3-4 jam. Olalalala lama niannn, anak2 keburu ngamuk hehehe. Menurut penjaga di sana, jika mau foto si spot pohon, telpon satu hari sebelumnya (buat janji) ...halah....kayak mau ke dokter. hehehe. Nomor teleponnya bisa searching ya di objek wisata Kalibiru Kulon Progo. Overall pemandangan waduk Sermo dari Kalibiru memang bagus. Menurut saya spot foto Kalibiru lebih bagus dipakai kalau mau foto Prewedding,  mau gaya ekstrim atau romantis pasti dapat feel nya. ^_^

Tiket masuk kalau tidak salah : 10k (lupa..karena yang bayar suami, tinggal masuk hehe)


HUTAN MANGROVE KULON PROGO
Tempat wisata selanjutnya adalah hutan mangrove, objek wisata ini lebih mirip seperti hutan mangrove di Pluit. Tapi kata yang sudah pernah kesana, bagusan di Pluit. Saya sendiri belum pernah. Menurut saya pun, lagi-lagi tempat ini bagus untuk mereka yang mau foto pre wedding ya. hehe...Ketika saya kesana pun cukup banyak anak-anak muda (abg) yang malah pacaran di semak-semak. Hadeh...merusak pemandangan deh. hehehe. Kurang recommended lah untuk liburan keluarga. Saya pribada pun agak parno masuk ke dalam hutan mangrovenya karena kuatir ada ular. hiksss... serta jembatan yang terbuat dari rotan cukup menguatirkan, angin laut yang kencang, dan panas yang terik. 

Tiket masuk: gratis.
Sewa payung : 2k
Ramah anak: No
Wisata Keluarga: No
Wisata penelitian: Yes
Itu review menurut saya ya ^_^


si Kaka bobo di mobil, kebayang klo dia ikut passti minta gendong. ^_^

ekspresi ketakutan. hahahhahaha

Jalanannya seperti itu bisa dibayangkan, kalau lewat bunyi "krek..krek...krekk"


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar