Minggu, 31 Maret 2013

When The Whole Day For You

Sebelumnya saya pernah cerita pegalaman pertama saya untuk diving. Itu pengalaman yang tak akan pernah saya lupakan walaupun bukan di laut bebas namun "hanya" di sebuah akuarium raksasa milik Seaworld Indonesia yang tak ada bedanya dengan laut bebas (ini menurut saya lho.. hehehe). Pengen saja rasakan menceritakan ulang pengalaman itu (saking berkesannya. hehhe) tapi baca kembali aja deh di sini bagi yang penasaran.:D (sebenarnya foto-foto ketika diving banyak, tapi saya tampilkan hanya sedikit. :P).

Liburan bersama keluarga kecil nan indah saya kemarin ke Ocean Dream Samudera Ancol di long wiken mengingatkan saya pada pengalaman diving tersebut. Setiap melihat para penyelam itu, ada rasa kebanggaan tersendiri (mmhmmm....saya sudah pernah merasakan ada di akuarium raksasa tersebut berenang bersama ikan-ikan mulai dari yang kecil hingga yang terbesar. Sensasinya ajiiiiiibbbb bagi saya. Klo bagi si mas-mas penyelam itu mah pasti udah biasooo donk. :p). Alhamdulillah setelah suami pulang sholat Jumat, kami meluncur ke Taman Impian Jaya Ancol (lengkap ya bo tulisnya..:D). Senang rasanya bisa membawa Razka ke sini untuk melihat ikan lumba-lumba, kuda nil, singa laut, dsb. Ia sudah pandai berjalan dan sudah mulai mengerti apa yang dilihatnya, terlihat Razka begitu serius dan senang melihat atraksi aneka hewan air tersebut. Tiket masuk ODS untuk hari weekend dan hari libur sebesar Rp. 110.000,-, tapi kemarin saya pake promo debit/kredit BNI diskon 50% (berlaku s.d. 31 Maret 2013), ada lagi promo dari Sosro yang berlakunya sampai dengan 30 April 2013. Alhamdulillah manfaatnya punya BNI :p (gituh dunk sering beri promo dimana-mana, saya yg menaruh aset di sana kan jadi girang. xixixixii). Oia, itu di luar tiket masuk kawasan Ancol sendiri ya, per individu kena 15.000, mobil 20.000 dan motor 15.000. Terbilang mahal kalau saya bilang, apalagi kalau bawa anggota keluarga banyak. huhuhuuuu T_T.

Pemandangan pertama ketika masuk ODS adalah seekor kuda nil besar. (nih si kuda nilnya .........)


Muka ketakutan Razka, lihat kuda nil yang lagi "pup" hihihih

ODS yang dahulu bernama Samudera Ancol sepertinya sudah banyak perubahan, pertama kali ke sana ketika saya SD sodara-sodara, jadi anggap saja ini kunjungan pertama saya kesini. Secara sudah lupa-lupa agak ingat dikit jaman kesini dulu. :)). Sampai di sana sekitar jam 14.30, matahari sudah tidak begitu panas, tepat rasanya saya kesini di jam segini. Langsung saya menuju tempat pertunjukan burung yang indah warnanya (gak tau burung apa itu. wahahhahaha), tapi di sana ramai sekali, hingga banyak orang yang berdiri. Akhirnya keluar dan menuju tempat Underwater Show yang jam 15.30 akan dimulai. Underwater Theater adalah pertunjukan kisah lumba-lumba dan putri duyung yang diperankan oleh ikan lumba-lumba, para penyelam dan para perenang indah (putri duyung) di sebuah akuarium besar.









Setelah menonton underwater show, saya langsung meluncur ke atraksi Singa Laut. Di sana sudah terlihat ramai tapi pertunjukan belum dimulai. Pertunjukan di sana rata-rata sekitar setengah jam/per show, dan sudah menjadi satu rangkaian pertunjukan satu dengan lainnya jadi pengunjung tidak kuatir akan kurangnya pertunjukan hewan-hewan air yang lucu, menggemaskan dan unik. Atraksi singa laut mulai  jam 14.15 dan pertunjukan lumba-lumba yang terakhir jam 16.45, jadi saya dan suami sudah merencanakan 10 menit sebelum atraksi lumba-lumba dimulai, kami sudah berada di sana walaupun atraksi singa laut belum selesai, meminimalisir tidak kebagian tempat yang enak dan berdesak-desakan (libur long wiken jadi agak ramai bo, tapi masih nyaman lah).




Waktu sudah menunjukan pukul 16.35, sesuai rencana kami keluar terlebih dahulu dari atraksi singa laut yang lucu itu untuk menuju lokasi pertunjukan lumba-lumba. Setiba dilokasi, masih terbilang sepi namun pemandu acara sudah mulai kasih instruksi pertunjukan akan segera dimulai. Pas deh, kami pun dapat tempat duduk di depan yang nyaman. Bermunculan lah ikan lumba-lumba dari kolam yang dalam sedalam-dalamnya (Bukan bermaksud sombong neh, yang udah merasakan sedalam-dalamnya kolam ikan di Ancol. hahahaha).  Lupakan sejenak! dan ingat lagi sekarang. huehuehe :p. Oia, belum cerita ekspresi anak laki-laki saya ya dari tadi. :D. Ia begitu serius melihat pertunjukan-pertunjukan sebelumnya, namun di pertunjukan lumba-lumba ini ia sudah terlihat ekspresif dengan menggoyangkan perutnya saat dengar musik pertunjukan dan teriak melihat lumba-lumba lompat tinggi. Melihat kepintaran hewan-hewan itu, sungguh menghibur.





So far, fun and happy membawa Razka ke ODS. Semoga apa yang kami lakukan sebagai orang tua dengan membawanya ke tempat seperti ini menjadikan tempat ia belajar pada alam (hewan laut) dan lingkungan baru. Aamiin. Selalu bersyukur kepada Allah SWT yang selalu memberikan rezeki, kesehatan, kebahagiaan, kenikmatan, kemudahan kepada kami. Love you to Allah SWT and my family. ^^















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar