Minggu, 07 Februari 2010

First Time Diving...:)


Ahhaaaaaaa akhirnya, aku tahu sensasi diving itu seperti apa :D

Sabtu, 6 Februari 2010
Lokasi : Fun diving Seaworld, Ancol :)

Setelah direncanakan kurang lebih 2 minggu bersama my lovely friends ( Albertina, Mba Nurul, Rika, Ociek, Eka, Wahyu dan Irvan ), tiba saatnya kita merasakan yang namanya menggunakan Scuba Diving!!! Kami hanya berbekal nekad, secara belum pada bisa renang, dan belum ada yang mempunyai pengalaman diving. Hanya beberapa dari kami yang sudah pernah snorkeling. But, gw sendiri ci belum pernah keduanya. he.e..e.e.

Setelah aku menyelesaikan proses adm dgn pihak Seaworld, so kita langsung diantar oleh Mba Erni ( thank u sis..muah..muah...) ke atas, dimana tempat kita akan melakukan briefing terlebih dahulu sebelum terjun ke Main Aquarium untuk Fun Diving. Fun Diving Beginers ini merupakan salah satu program yang ditawarkan oleh Seaworld Indonesia untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi diving, tidak perlu memiliki keterampilan berenang atau pun seritikat diving. Sesuai namanya FOR BEGINERS...:D

Setelah kita memasuki sebuah ruangan, kita diperkenalkan oleh Mas Hery dkk, merekalah yang akan menjadi instruktur kita selama diving nanti. First, kita harus mengisi formulir data peserta fun diving, setelah itu fitting baju diving. Saat itu kami ber-8, so penyelaman dibagi 2 kelompok. Kita menyerahkan dengan suka rela untuk yang pertama kali menyelam adalah para cowo2. Mereka uji coba terlebih dahulu...hihihhiiii... Secara akuarium utama itu cukup gede dan gede2 ikannya. Terutama ikan Pari yang gedenya sekarpet kali.. Huuuhhh...sempet deg-degan begitu melihatnya. hiksss...

Mas Hery dkk membantu kita dalam segala hal, berawal pengenalan terhadap Scuba Dive. Cara penggunaan tabung oksigen, cara bernafas, ear equalizing, cara berjalan dengan sepatu katak, penggunaan up n down. Wooooww...suprising, akuu jadi tahuuu ilmu diving!!! Thankk uu so muchhh.
Totally, kita membawa beban kurang lebih 20kg selama penyelaman. Tapi berhubung di air so gak berasa bawa apa2.. hehehee...

Tiba saatnya aku dkk lainnya untuk diving. Yihaaaa....." siap ya???" Mas Hery said. " yaaa....." we said. bluuukkk..blukkkkk....byuuurrrr....diriku memasuki kolam penuh dengan macam2 ikan, woooww ikan gede2 itu membuatku sempat ketakutan. Tapi aku tak boleh panik. Calm down Rinaaa.,,,:((
Semakin dalam, semakin terasa kuping mulai terasa sakit. Segera kulakukan ear equalizing dengan cara :
1. Tarik napas dalam-dalam, kemudian keluarkan lewat hidung yang dipencet oleh tangan, hingga bunyi plup ( udara kluar dari hidung )
2. atau kita pun bisa melakukan ear equalizing dengan menelan ludah. Akan tetapi hal ini sulit, karena tidak ada ludah yang dihasilkan oleh mulut kita. Selama penyelaman mulut sangat kering, karena selama penyelaman kita bernapas dengan mulut.

Awal penyelaman aku bisa melakukan ear equalizing dengan menelan ludah, tapi berikutnya tidakk bisa... mulutt kering banget. hikssss.....Beberapa kali aku melakukan equalizing. Tapi alhamdulillah, gak ada kendala yang sangat bahaya terhadap proses equalizing ku, kuping sakit langsung hilang, begitu seterusnya. Perfect!!!

Ku nikmatii ikan2 yang melewatiku, tapi ikan yang kecil2 aja. Klo pari yang gede, penyuu yang segede godem, ikan hiuu kecil itu, dan ikan apalagi itu yang gede banget..ughhhhhhh tidak deh, biarkan mereka melintasi ku tanpa ku sentuh. Yang ada aku malah membatu ketika mereka melintas.. hahahhahaha. Sempat terjadi kepanikan ketika mas hery menyodorkan aku seekorr ikan yang gede ( gak tau ikan apa itu namanya? ). Mana kejadian pas di dpn mata para pengunjung.....hadooohhh ..malu juga ci. Dikomentarin " ihhhh..rina ketakutan.." ha.a..a.a.a..but, it's very fun!

Selama sejam kita diajak mutar2 menjelajahi setiap sudut/tempat/karang yang ada di dalam akuarium utama itu. Oia, selama penyelaman ketika diliput oleh timnya mas Hery ( namanya lupa..xiixixii ). Buat bukti otentik dan antik bahwa ku pernah Diving. Walaupun fun diving.. hehhehehehhe..

Kehidupan bawah air itu memang sangat amazing, banyak kejutan yang ku dapat selama diving. Padahal itu baru di biota artifisial, bukan kehidupan bawah air yang sesungguhnya saja sudah luar biasa, apalagi yang di laut sesungguhnya. SUBHANALLAH.

Selesai diving, kita semua membersihkan diri dan sebelum pamitan dengan Tim Fun Diving, kita saling cerita pengalaman dan komentar2 para pengunjung di luar sana yang lucu2, membuat kita tertawa terpingkal2. Para pengunjung yang di luar sana, menyangka kita ini tim sedang memberi makan ikan, lagi atraksi dll. hahahhahhaaa....Padahal mah pada pucat semuanya..xixiixii...

Secara keseluruhan, diving is fun, very challange, amazing, excited lah pokoke. Bikin ketagihann..hhehehe...next time i'll dive again. :)
Thanks so much for my lovely friends, Mba Erni, dan Mas Hery dkk ( Tim Fun Diving )...
Loveeee itttt!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar