Rabu, 02 April 2014

Taman Safari Indonesia

Baru setahun yang lalu ke tempat wisata ini dan sekarang saya kembali lagi hanya bertiga. Kali ini lebih pagi supaya puas di sana, mengingat setahun yang lalu kesini tiba jam 4 sore dan hujan pula, gak puasnya deh :p. Longweekend arah Puncak, Bogor sudah dipastikan macet, oleh karena itu saya berangkat jam setengah 6 pagi dari Cibubur dan alhamdulillah tidak kena macet :D (senyum puas.. hehehe).
Tips yang mau ke jalur Puncak:
- cari info jadwal oneway di Puncak (tapi kadang situasional ya)
   jam 9.00 - 11.30 arah Jkt-Puncak
   jam 15.00 - 17.00 arah Puncak-Jkt (info www.tamansafari.com)
   Seperti yang saya katakan tadi, situasional ya jangan berpatok pada jadwal tersebut. 
- klo tidak terpaksa harus ke Puncak weekend/longweekend lebih baik pikir-pikir lagi deh daripada ngedumel sepanjang perjalanan. xixiixxi :p
- berangkat lebih pagi (subuh) :p
- koleksi jalur alternatif ke Puncak, terkadang membuat hoki lho. Klo udah lewat jalan alternatif tapi tetap kena macet berarti anda kurang beruntung. hehehe
- bagi yang sudah berkeluarga (maks. punya anak 1) bisa pakai motor ke puncak, seperti yang dilakukan oleh The Harahap Family. Infonya mereka enjoy dan tidak kena macet2an. hahhahaa... yang mau coba, silakeun. Lebih jelas lagi bisa lihat disini The Harahap Family, motorcycle and Puncak . #weeuudan #keyen #maksa #enjoy xixiixixixixiixi...

Razka and Pingu
Tiket masuk Taman Safari Indonesia lumayan mahal klo gak datang dari pagi, apalagi anak seusia Razka (2y) bedanya hanya 10 ribu dari tiket dewasa. Harga tiket weekend/hari libur dewasa 140 rb dan anak usia di bawah 5 tahun sebesar 130 rb, mobil 20rb. Bertiga 425rb dewh. hohohohooo..baru kerasa longweekend-an ...:D. Alhamdulillah seharian di sana cuaca cerah hingga malam pun tidak hujan. Agenda selama di Taman Safari saya lebih utamakan menonton pertunjukan show, selebihnya ajak Razka lihat-lihat hewan di dalam area dan naik wahana permainan. Dia happy banget walaupun terlihat ngantuk :D. Hingga akhirnya tertidur di pangkuan jam 4 sore ketika menonton Tigers Show, segera deh ambil stroller di mobil seusai pertunjukan selesai, supaya ayahnya gak berat gendong Razka yang tertidur. ;)

Jadwal pertunjukan show di Taman Safari bisa dilihat di brosur yang diberikan oleh petugas piket di pintu masuk dan sekaligus dikasih gelang tiket terusan untuk menaiki wahana bermain secara gratis. Namun, ada beberapa area/wahana yang tidak termasuk tiket terusan ya T_T huhuuuuhu. Saya datang hari Minggu jadi bisa menonton Cowboy Show/ Safari Theater/ Globe the Earth sedangkan klo weekday dan hari Sabtu, show tersebut tidak ada. Cowboy show menurut saya menarik tapi tidak cocok untuk anak-anak, karena banyak adegan kekerasan (tembak-tembakan, berkelahi, mabuk, dll seperti film-film cowboy Amerika sana.. hohohohoo) dan pembakaran kedai yang membuat anak-anak kaget dan menangis melihat api menjulang tinggi, termasuk Razka nangis dan minta pulang ketika melihat kedai terbakar dan suara api yang mengagetkan. :( Kami pun keluar sebelum show selesai, begitu keluar Razka pun berhenti menangis dan berkata "kage (t)" sambil tepuk-tepuk dadanya. :)

Jam 8 malam pun kami pulang dengan lalin lancar ke arah Jakarta (berlaku oneway ke Jakarta), setelah menunggu 1 jam di mobil sengaja untuk tertidur.. hehehe (lumayan capek seharian jalan kaki tiada henti. huehuehue) dan Razka pun sudah tidur pulas di jok belakang. :D. Kami pun mampir beli sate H. Kadir yang katanya terkenal enaknya sejak dahulu kala dan perjalanan hari ini diakhiri mampir ke Cimory Riverside untuk beli aneka snack dan susu.

Bunda : "Razka senang gak?"
Razka : "senang" 
Aybunnya pun tersenyum puas. hahahahahaa
Alhamdulillah. Thanks to Allah dan Ayah. 


Serius nonton Animal Show. Klo bundanya tegang karena tiba-tiba dari atas muncul lah monyet, tupai, atau batiba burung swwwwiiiinggg terbang di atas kepala.. hadehh #norak ya. :D, berharap gak ada suprise berupa reptil (khususnya ular) hoohohohoo... Eh tapi di sisi lain bangku penonton, pemeran show ada yang melempar "ular" alias boneka ular. (tetep aja parno :p) 

Nunggu Dolphin Show mulai, foto2 duyu :P
Sudah pintar disuruh gaya nih bocah lucu 

Razka amazing lihat gajah yang gede, emaknya inisiatif minta fotoin bapake..xixixiixi

Look like in the winter, huehuehue


2 komentar:

  1. lho..lho.. ada dengan motorcyle??? hahahahahahah.. edan edan tapii semangattt... ngelap keringet.. :P

    BalasHapus