Selasa, 17 September 2013

Playground Giggle FXSudirman

Sabtu, 14 September 2013 mengajak Razka ke playground Giggle di FXSudirman. Harga tiket masuk ke dalam area bermain anak ini untuk weekend sbb : (weekday saya lupa tanya harganya berapa. :))
- Anak-anak : Rp. 110.000,-/orang
- Pendamping : Rp. 30.000,-/orang
Anak dan pendamping harus mengenakan kaos kaki, jadi moms harus bawa dari rumah ya, kalau pun tidak bawa di sana menjual kaos kaki. Saran saya lebih baik bawa dari rumah, lumayan uangnya bisa buat beli makanan. hehehe...(tetep gak mau rugi :p)



waktu bermain bebas pada hari yang sama hingga jam 21.30. Jadi boleh keluar masuk area gigles selama memakai gelang tiket gigle si anak dan pendamping. Saya pun sempat keluar area untuk makan dan sholat kemudian masuk lagi untuk bermain. Area giggles dibagi 2 yakni area kering dan basah (waterworks). Karena saya sampai sana sekitar jam setengah 2 siang, maka saya ajak Razka untuk bermain di area yang kering hingga puas dan 1 jam sebelum pulang bermain di area yang basah (waterworks). #lupa nama area yang kering apaan sebutannya. hehehe.. ;p

Permainan yang ada di area kering pun ada 2 area (untuk anak yang masih di bawah 3 tahun dan di atas 3 tahun). Mulai dari sepeda-sepeda kecil beroda tiga, perosotan, ayunan hingga mandi bola ada di sana. Semua permainan yang ada di sana dapat merangsang keberanian anak dan motorik mereka. Pertama kali datang, mainan yang dipilih Razka adalah perosotan. Menaikkan anak tangga ia sudah mahir tapi ketika hendak merosot, kepala dahulu yang meluncur #tepokjidat #emaknya #histeris #lebay hahahahaha. Saat itu juga dunk langsung berikan teori dan praktek untuk Razka bahwa kalau meluncur harus kaki dahulu, setelah dikasih tahu beberapa kali, alhamdulillah dia pun mengerti. Untuk sepeda pun diajarkan mengayuh tapi tetap aja dia lebih nyaman menggunakan kedua kakinya untuk menggerakan sepeda kesana kemari. Oke!!! namanya juga belajar ya, it's not big problem karena masih dalam tahap wajar jadi ortu maklum, tapi klo yang perosotan gak dimaklumin ya, mosok kepala duluan yang meluncur secara itu berbahaya. hohohooo...:D. Lanjut ke permainan ayunan, "Razka pegangan yang kenceng ya" me said. Ayahnya yang mengawasi dan saya sibuk foto-foto mereka. hehehe. Selain itu, ada juga kolam mandi bola, perosotan besar, permainan melewati titian tali (untuk anak usia di atas 3 tahun). Lumayan banyak permainan yang bisa digunakan di sana. Kemarin ke sana tidak terlalu ramai jadi tak kuatir rebutan mainan dan nyaman lah. hihihihi.
  



siap meluncur bun....
kepala duluan yang meluncur #tepokjidat, jangan ditiru ya Saudara-saudara :p

Razka mengamati si Jerapa, "Apa itu bun? kok lehernya panjang banget" xixiixixixiii

Ayah mengajarkan Razka mengayuh sepeda

Harley Davidson ceritanya :p
Nostalgia dengan tahap merangkak :)
Yuk mandi bola Ka :)
Razka, almost 20 months

Setelah semua permainan sudah diajarkan dan dicoba oleh Razka. Pindahlah kita ke area basah, berhubung jam sudah menunjukan pukul 4 sore, pas neh bermain basah-basahan sehabis itu mandi sore deh buat Razka. :). Area basah ini namanya WaterWorks, beberapa anak terlihat mengganti pakaian renang tapi razka masih berpakaian lengkap seperti bermain sebelumnya. Nah, buat para mommy kalau kalian mau mengajak anak2 kesana, cara kedua itu bisa jadi pilihan. Membawa baju renang atau tetap memakai baju sebelumnya di area waterworks dan jangan lupa bawa baju ganti, handuk, perlengkapan mandi dan sehabis mandi. Oia jangan lupa juga bawa air minum agar anak tidak dehidrasi selama bermain, karena biasanya anak akan lupa minum/makan selama asik bermain.

Lihatin anak-anak lain pada mandi :D
Beberapa permainan di waterworks
Terowongan air :D
Intinya saya sebagai orang tua merasa harus mengenalkan berbagai jenis aktifitas untuk si anak. Karena anak saya baru usia 20 bulan, jadi saya kira aktifitas ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri pada kemampuannya (contoh ia mampu menaiki anak tangga kemudian meluncur, bermain ayunan tanpa dipegangi orangtuanya), rasa kebersamaan (sosialisasi) dengan teman-teman yang ada di sana (bermain bersama dalam satu kolam di area mandi bola), merangsang motoriknya (menaiki sepeda dan mengendarainya walaupun belum bisa mengayuh). Mungkin ada sebagian ibu berpikir "ngapain juga ke giggle mahal-mahal, toh permainan-permainan seperti itu banyak di luar sana yang lebih murah bahkan gratis?" ya benar, saya sebagai ibu rumah tangga pun punya pemikiran sama seperti itu, terkadang sayang mengeluarkan uang berlebih sedangkan ada yang lebih murah. Tapi saya berpikir tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk mengajak anak ke tempat bermain yang lebih nyaman dan aman, toh tidak setiap hari, minggu, atau bulan saya mengajaknya ke sana. Yang terpenting moment bermain bersamanya yang menjadi kenangan dan berharap membawa manfaat pada kemampuan diri si anak. Berikut twit dari Ust. Felix Siauw yang membuat saya terhenyu betapa berharganya detik, menit, jam bagi seorang anak terhadap orang tuanya :

hal kecil bagi kita bisa berarti besar bagi anak-anak | gurau candaan dan waktu luang walau sedikit

mungkin sekedar pelukan dan ciuman mudah bagi orangtua | namun karakter anak akan terpengaruh besar dengannya

sebuah pujian dan semyuman akan melecut semangat anak-anak | dan raut masam muka itu pematah semangat paling berbahaya

menggambar bersamanya membuatnya mampu menggambar masa depan | berceritalah padanya agar ia mampu bercerita tentang kebaikan

tawa riang anak-anak itu tulus tanpa kelindan kepentingan | obat stress paling mujarab dan penyemangat tanpa gagal

saat anak-anak memerlukanmu engkau sibuk bekerja | esok saat engkau memerlukannya dia sibuk pula bekerja

hargailah waktu bersama anak-anak | karena ia takkan terulang | jadilah yang terbaik bagi mereka

jangan malu sampaikan pada anakmu "abi sayang padamu" | semoga esok dia tak ragu senangkan hatimu | dengan mengucap sayang bagimu

anak-anak memang amanah namun juga bisa jadi fitnah | kita terlanjur mencintai amanah maka lakukanlah karena Allah

(Ust. Felix Siauw, @felixsiauw)


Saya yakin banyak orang tua di luar sana mempunyai bermacam cara untuk mengajak buah hatinya bermain bersama, berlibur, metode belajar, dsb. Apapun itu saya rasa semua karena rasa cinta dan kasih sayang orang tua terhadap anak, semoga cara-cara itu tidak mengurangi essensi dari mendidik anak dengan cara yang baik dan memang sangat dibutuhkan si anak. Terbaik saja kita lakukan untuknya. Happy family for all mothers and fathers in the world, children is the most beautiful gift that God gave to you. 

Razka main ayunan 

ini area bermain untuk umur 3 tahun ke atas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar