Rabu, 22 Mei 2013

Enjoy the Holiday at Lembang, Bdg

Alhamdulillah bisa liburan lagi bersama Razka dan keluarga. Kali ini ke Kota Kembang Bandung dan Lembang. Sabtu, 18 Mei 2013 kami meluncur dari Jakarta ke Bandung, alhamdulillah jalanan lancar dan cerah ceria. hihihi. Belum tau mau menginap dimana? :D. Karena jam 19.00 malam ada undangan di daerah Cicendo Bandung. Setelah keliling usai makan siang di daerah Cisangkuy, meluncurlah kami ke daerah sekitaran Gedung Sate dan akhirnya kita memutuskan untuk menginap di Hotel itu lagi. huehuhuee. Padahal jauh-jauh hari pengen ganti hotel kalau ke Bandung. Eh ternyata..eh ternyata, di situ lagi di situ lagi. Hehehe. Alasan sekarang karena kamar yang available luas jadi Razka bebas wira wiri ke sana kemari dan juga ada kolam ikan yang pasti si Razka suka. :) Malam harinya pun setelah sholat magrib, kami meluncur ke daerah Cicendo Bandung. Di malam minggu Bandung pun tak mau kalah macetnya dengan Jakarta, tapi malam itu hujan turun tak begitu deras. Jadi hawanya semakin dingin dan lembab. :D Jarak ke Cicendo hanya ditempuh setengah jam, padahal itu sudah terkena macet lho. Hmmm....memang sebenarnya kota kembang itu tak begitu luas apalagi kalau sudah tahu jalan di daerah sana. (kita tahu Cicendo karena begitu keluar tol Pastuer, langsung survey lokasi nikahan mba Ade. Biar gak nyasar dan ontime di tempat undangan. hehehe)

Di Minggu paginya, memang sudah direncanakan begitu selesai sarapan langsung berangkat ke daerah Lembang. Oia, alasan satu lagi kita suka menginap di hotel itu adalah karena dekat dengan bubur ayam H. Oyo. Berhubung saya dan suami pencinta bubur ayam, jadi gak mau terlewatkan dunk sarapan pagi di bubur ayam Mang Oyo itu. hehehe. Harga satu porsi bubur ayam apel+telor adalah 15rb, ini pesanan suami. Kalau saya pesan bubur ayam telor, hargnya 12rb aja. :D. Karena satu porsi bubur ayam saya berdua dengan Razka, akhirnya saya memutuskan untuk pesan bakmi ayam sebagai kompesasi perut yang masih lapar. huheuheuhuee.. Harga bakmi ayam, 8rb. Murah bukan? dan rasanya wuenaaakk banget, tekstur mienya lembut dan kurus. Di lidah saya pokoke pas dan mantab. Like it so much. Tanpa sambal dan saos pun, enak deh. Yang ke Bandung, wajib dicoba. hahahhaha...(bukan promosi lho..:p)

Seusai sarapan lanjut ke Lembang, kita mulai dengan jalur keluar Tol Pasteur belok kiri. Suami sama sekali belom pernah ke Lembang dengan rute ini, jadi kita pakai bantuan si GPS. (walaupun jalannya lebih jauh, setidaknya benar mengarahkan dan sesuai tujuan. gpplah, daripada enggak :p). Jam 10 pagi dari kota Bandung, sampai di Kampung Gajah jam 11 siang. Satu jam saja :D. Harga masuk Kampung Gajah 20rb/orang, klo tiket terusan (bebas naik wahana/permainan apa aja) harganya 200rb/orang. Mihil bo! :p. Karena sebelumnya memang udah survei harga tiket Kampung Gajah, jadi kita hanya pilih yang 20rb saja. Lagian Razka juga belom bisa naik wahana itu semua, sayang ah. Eman2 uangnya. hehehehe. Areanya menurut saya tak begitu luas ya. tapi wahana yang ada di sana sebenarnya oke-oke tapi...mmmhmm tapi...(ya gak excited lah bagi saya. :D). Razka hanya bermain di area playground dan itu masuknya bayar lagi 20rb/orang. Karena Razka masih gratis jadi saya hanya bayar 40rb (saya, razka dan sepupu) untuk bermain di sana. Pendamping boleh bergantian untuk menjaga. Setengah jam bermain di area itu. Kita memutuskan untuk keluar dari Kampung Gajah dan melanjutkan ke De ranch. 

Setengah jam jarak yang ditempuh Kampung Gajah - De ranch. Harga tiket De ranch hanya 5rb/orang. Murah bukan? :) (bagi yang ingin liburan bawa anggota keluarga yang banyak De ranch bisa jadi pilihan karena tiket masuknya hanya 5rb.. hihiiiihii). Plus nya lagi dapat susu gratis dan susunya enak. Oia, tapi gak boleh ketauan bawa makanan ya. Nti disuruh titip ke resepsionis. hehehe. Karena cuaca saat itu hujan kecil tapi banyak, jadi kita duduk2 di area tempat makan sambil memandang area rumput yang luas hijau nan segar. Walapun hujan enak deh suasananya. Alhamdulillah hujan berhenti dan kami bisa bermain ke rerumputan dan area berkuda. Untuk anak-anak yang sudah besar bisa naik kuda poni atau kuda tunggang dengan memakai aksesoris ala coboy, tiketnya 20rb. Karena Razka belom beloh naik, jadi kita cukup foto-foto dan lihat-lihat kuda saja. Oia ada juga naik kuda delman harga 25rb kapasitas 2 dewasa, 2 anak kecil. Kuda delmannya seperti di film Little Missy (pilem jadul :p). Kemudian ada permainan kuda poni kecil mainan, untuk anak2 yang sudah berumur 2 tahun ke atas dan harus mengenakan helm joki kuda. Lucu lihatnya. Liburan di De ranch recommended deh. Di sini saya bisa katakan excited daripada kampung gajah. hehehhee (lagi lagi itu menurut saya lho. Penasaran? rasakan sendiri ya.. hehehe). Puass liburan kali ini dan mau mengucapkan terima kasih ya Allah dan my lovely hubby for the holiday. #kissesandhugs

Gaya penolakan Razka terhadap aksi pemotoan ayahnya :p
Long march ayah dan Razka dari hotel ke tempat makan bubur ayam Mang Oyo by foot. :D
Udah gede, jadi klo dipakaikan sepatu butuh waktu yang lama. huhuhueehuhee *lebay
Inilah penampakn bubur ayam dan Razka. ihihiii

Gerbang Kampung Gajah, we're cominggggg..

Yuk, poto dulu ama si Gajah, bukti ke Kampung Gajah. wakakkaka
Razka jalannya sambil memainkan kaki di angkat-angkat.. hihiiihii lucuk :D
Ternyata oo ternyata waterboom nya ada di lembah bawah Kampung Gajah. Oia, ada mobil gratis untuk yang mau ke Waterboom nya. 
Bermain di play ground, Udah gede jadi tinggal awasi Razka wira wiri aja. Gak dituntun2 lagi. hehehe
Senang banget Razka main perosotan, sambil dijagain ama Tante Bila :)
Selamat jalan (kata di gapura Kampung Gajah :p)

Nah, yang ini pindah ke lokasi De ranch. Udah terlihat kuda-kudanya kan. hehehe

Sideview De ranch

Kita action dulu yukkkkk :P

Seger lihat nya :p

Gak boleh kelewatan setiap satu spot pun di sana. :))

Ayah and Razka in Red

ini lagi lihat Tante Bila naik kuda tunggang

Nah ini dia si Tante nya Razka, namanya Bila. Berani dan kesenangan naik kuda. Keyennn.. hehehe


Bye De ranch, moga bisa ke sini lagi ama saudara-saudara Razka lainnya. Enjoy the holiday :)



Tips yang mau ke tempat liburan dan gak tahu rutenya, gunakan GPS di android atau handpone kamu ya. Itu sungguh membantu dan dibantu juga dengan bertanya dengan orang setempat di pinggir jalan ya. Biar makin okesip perjalanannya gituh. huehuehueee. Enjoy your holiday. Cuppp..cupp..Muahh!!!






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar