Rabu, 13 April 2011

Di Sudut Saya Bekerja

Sejak awal saya membuat akun blog ini, belum pernah ada satu postingan pun yang menceritakan tentang kegiatan saya setiap hari. Saya adalah seorang istri, ibu rumah tangga, dan juga seorang pegawai di salah satu instansi pemerintahan. Sekitar 8 jam saya menghabiskan waktu di kantor setiap hari Senin hingga Jumat. Sabtu dan Minggu menghabiskan waktu for my family. What a beautifull life...:D

Di sudut inilah tempat saya bekerja. Tempat dimana saya lebih banyak menghabiskan waktu bekerja. Saya hanya seorang pegawai biasa, yang mencoba untuk bekerja dengan baik, tidak "neko2", tidak berambisi untuk mencapai suatu puncak karir. Bagi saya bekerja adalah kegiatan saya untuk menyumbangkan sedikit tenaga dan pikiran untuk pemerintah umumnya dan instansi khususnya. Bekerja adalah dalam rangka membantu finansial untuk keluarga saya. Bekerja adalah wadah untuk saya bisa bersosialisasi dengan orang banyak. Bekerja adalah wadah saya untuk mendapatkan ilmu kehidupan. Bekerja adalah ibadah. Bekerja adalah hak saya. Dan berkat saya bekerja di sana, saya mendapatkan jodoh, seorang lelaki yang saya cintai, my husband. Thanks to Allah SWT. i'm happy to be employee. :)

April 2006 saya menjadi pegawai salah satu instansi pemerintah di bilangan Senayan. Berawal memasuki dunia birokrasi, saya di tempatkan di subbagian EAP (biromin). Kemudian, selama 2 tahun saya di subbagian tersebut, tepatnya Juni 2008 saya dipindahkan ke subbagian tata usaha sekretaris jenderal hingga sekarang. So, tak terasa sudah 5 tahun saya bekerja di sini. Angka 5 itu masih terbilang kecil, jika dihitung hingga masa usia pensiun saya maka : 56 - 20 tahun = 26 tahun. Yup...26 tahun saya akan mengabdi di sini (insya Allah). Wooowww....it's a long time. hahahhahaaaa...tidak bisa dibayangkan seperti apa saya 21 tahun kedepan. hehehheee!!!
Intinya, apapun yang saya dapat hingga sekarang ini adalah anugerah yang Allah SWT berikan pada saya.
Begitu banyak para pencari kerja di luar sana mengadu nasib, mencoba keberuntungan untuk bisa bekerja kasar sekalipun. Tetap optiminis dan belajar, berusaha, berdoa untuk selalu dapat pekerjaan yang terbaik untuk kita. Apapun, itu adalah yang terbaik. #jadi ingat masa2 sulit jaman dahulu kala, tapi itu adalah memori terindah saya. Terima kasih untuk Mama, Bapak, Kakak2, dan Allah SWT. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar