Rabu, 19 Mei 2010

KUA Reebessss...:)

Alhamdulillah, urusan KUA beres. Senin, 17 Mei 2010 jam 10.00 WIB :) kami meluncur ke KUA Kramat Jati dari kantor tercinta :D. Lokasi yang sangat tidak strategis sempat membuat kami kebingungan mencarinya. Tapi no problemo, yg penting beres..hehhehehehe...karena registrasi kua salah satu syarat naik cetak undangan neh! klo blom beres ttg KUA-nya..mmhmmm si kak Badry kagak mo cetak undangan kami.

Ceritanya begini, :)
begitu sampe di KKJ ( kua kramat jati ), kami mendatangi seorang ibu pegawai sana. maksud dan tujuan kami sampaikan pada beliau seraya menyerahkan berkas2 kami dari RT/RW/Kel/KUA tempat kami tinggal/foto 2x3 5 lembar. Setelah lengkap semua berkas yang dibutuhkan. Dibawalah kami ke ruang kerja beliau. Disana kami diberi form isian mengenai biodata dan pengetahuan ttg menikah. Karena isian yang lumayan banyak dan kudu dirembuqin, akhirnya kami diminta untuk mengisi dirumah dan dikembalikan max. 1 minggu sebelum hari H. Pada proses registrasi ini kami dimintakan uang registrasi sebesar Rp. 100.000,- .. I think it's very expensive for it. but no problemo, yang penting beres....hahahhahahaa...

Kemudian dibawalah kami ke ruang kerja Kepala KUA Kramat Jati. Disana kami diinterogasi mengenai biodata, mas kawin, jam brp, tgl brp, dmn, dan terakhir mengenai hak-hak penghulu...:)
Ternyata tidak ada tarif standar mengenai biaya nikah. Tergantung kemampuan calon pengantin. Bagi yang benar2 tidak mampu, menikah dapat gratis, tanpa biaya apapun asalkan menyertai surat keterangan tidak mampu dari RT/RW/KEL. Dan bagi yang menikah di gedung.....mmmhmmmm....tarif disesuaikan..hhehehe..

Apapun itu, kami jadi mengerti dan paham. Itu keuntungan mengurus hal2 pernikahan dengan kerjasama berdua. Pengalaman yang berharga dan tak terlupakan deh. Walaupun jadinya izin-izin kantor terus..ixixixixii...But happyyy.....Semoga lancar dan berkah pernikahan kami. Amin ya Allah. * doa yg tak henti..:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar