Senin, 05 April 2010

Bought Kebayas for Moms & Families

Tanah Abang pada hari Minggu itu terlihat tidak begitu macet dan padat. Alhamdulillah. Moment yang bagus. Berjalanlah kami menuju lantai basement 2 Blok A tempat pusatnya kebaya dan kain-kain. Tujuan utama cari kebaya buat Mama dan Ibu, serahkan semuanya pada mereka berdua untuk pilih2 bahan kebaya yang mereka suka. Aku hanya lihat2 dan tinggal membayar ( udah kyk mandor...hhihiihhihihi ). Setelah pilih-pilih dan tawar menawar, dapatlah bahan kebaya yang mereka suka. Dengan spesifikasi :
- brochat
- warna pink lembut
- ada payetnya dikit ( tidak menyeluruh )
- terliat galmor tapi elegant, cocok untuk acara malam...( mmmhmm...nice )



Kebaya ortu dapat harga Rp. 150.000/ baju kebaya ( 2 meter brochat + 1,5 meter puring ). Gak tau harga penawaran awalnya brp. Cos ku tak mengikuti proses tawar menawar mereka. percayakan sepenuhnya pada mereka.. :D

Setelah mendapatkan kebaya buat ibu2, kini beralih ke toko lain mencari kebaya yang harganya sedikit lebih murah. Setelah tanya2 dari satu toko ke toko lain. Sampailah kita pada satu toko, dmn ada brochat yang pas untuk para among tamu. Dengan spesifikasi lebih rendah kualitasnya daripada kebaya ibu2 ( ya ia lah...masa kebaya among tamu lebih bagus dari kebaya ortu, mereka juga gak mau kalii...hahhahaha ). Walaupun murah, dimata terliat bagus dan mahalan..Berikut kesimpulan proses tawar menawarnya ( skrg giliran aku yang sepenuhnya menawar..kemahalan gak ya...hahahhahaa )

Harga semula :
- brochat kebaya Rp. 45.000/meter
- puring ( bahan satin ) Rp. 5.000/meter

Total untuk satu baju kebaya =
- 2 meter x Rp. 45.000 = Rp. 90.000
- 1,5 meter x Rp. 5.000 = Rp. 15.000
- Total = Rp. 105.000,-/ baju kebaya

Setelah nego mulai dari 70.000/ baju kebaya - 80.000 / baju kebaya. Akhirnya sepakat Rp. 82.000/ baju kebaya ( 2 meter brochat + 1,5 meter puring )
Dipotong-potonglah itu bahan untuk 11 potong baju kebaya...( wuuihhh banyakk ya...maklum sodara banyak antara aku dan ayank...:D ).
Selesai hunting kebaya, kini tiba saatnya hunting kerudung paris untuk pasangan kebaya mereka. Naiklah kita satu tingkat ( basement 1 ). di sana dapat warna kerudung paris yang cocok sekali dengan warna kebaya2 itu. Satu potongnya Rp. 10.000...ughhh pada hal ambil 12 potong tapi gak boleh kurang...sebellll!!! tapi
bungkus deh...:D

Alhamdulillah,
- pemilihan bahan kebaya untuk ortu dan keluarga selese.
- barang2 seserahan selesai.



yang belum : beli suvenir dan tempat seserahan. mmhhmmm...next destination!!! Semangat ya ayank untuk menemani aku nya!!! ( katanya pegel nemenin cewe belanja..hihiiiiii )
Terima Kasih ya Allah atas nikmat-Mu, ku selalu memohon lindungan dan bimbingan-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar