Minggu, 28 Maret 2010

WR alias wedding rings

Agenda Sabtu, 27 Maret 2010 yaitu cari cincin dan barang2 seserahan.
Begitu nyampe TKP pertama yaitu toko mas di suatu tempat yang terletak di kawasan cempaka putih ( halah..bilang itc cemas aja susah bener...:D hhihhiiiiihii ), gak ada yang nyangkut sedikit pun dihati. Dengan alasan utama : Semua toko2 emas disitu gak ada yang bisa buat cincin dari palladium. Info yang di dapat lagi dari hasil menelusuran di toko2 mas itu yakni : Setiap toko menawarkan harga emas putih/kuning yang berbeda. Ada yang menawarkan harga nett ( harga emas + ongkos buat ) dan ada pula yang menawarkan harga bruto ( harga emas, belum termasuk ongkos buat ). Jatuh2nya ci sama aja harganya, kisaran 290-300 rb/gram. Mmmhhm....

Setelah pikir2, kok gak ada rasa percaya ya. Apakah buatan mereka bagus? harganya dibohongi gak ya? dan pelayanannya kok gak asikk. Putuskan pindah aja deh ke tempat yang udah sering direkomendasikan orang-orang. Awalnya pergi ke itc cemas, mengira akan dapat harga miring dan sreg. Tapi ketika udah ampe tkp..mmhmmm kok hati gak sreg ya.

Pindahlah kita ke MAG, mencari dimana toko yang sering direkomendasikan cpp&cpw tersebut berada. Sepanjang perjalanan dari memutuskan untuk tidak memilih cin2 di itc cemas itu ada sedikit missed antara kami. hihihihiiii..tapi udah lah! tak perlu diceritakan. :D maklum pihak aku pribadi ( biang keladi..hehhehehee ) belum bisa beradaptasi pada hal2 ....... ( gak usah disebutin ah )...hihiiii...
Back to Topic....
Jam 8 malam, sampailah kita di toko wedding ring yang bernama Soulmate WR tsebut. Di dalam sudah ada si pemilik toko ( charly ) dan 3 couple yang sedang betransaksi. Sepertinya mereka mau ambil pesanan cincin yang sudah jadi. Mmmmhhmmm..laris banget neh toko. Toko nya tidak terlalu besar, hanya ada 3 etalase berukuran sedang yang berisikan wedingrings. Cantik2!!!
Sambil menunggu, kita dipersilakan untuk melihat2 dulu baik yang di etalase maupun di katalog. Setelah 30 menit menunggu, baru lah giliran kita sang tamu terakhir dilayani olehnya. ( knp tamu terakhir?? krn seharusnya dia tutup jam 8 mlm, tapi berhubungan toko ramai katanya, dan memang kita yang terakhir masuk ke dalam tokonya ). " Oke, aku akan layani kalian berdua hingga selesai" itu lah sepenggal kalimat yang diucapkannya.. hahahhahah..untung orangnya asikk. Gak kecewa deh kita kesini. :D
Setelah, tanya ini itu, terms and conditions, pilih ini itu! Bingung sana sini ( bingung modelnya saking banyaknya, dan juga pilihan kita selalu berbeda ). Setelah akhirnya si charly, menunjukkan pada kami sepasang cin2 yang ...ooohh...good!! we like it.  ( kok tadi kita tak liat cin2 ini yak...hehehhee..ngeless )
Tak banyak yang bisa kami tanya2 kan, karena kondisi udah malam, dan seharusnya toko itu mang harus tutup. begitu juga dengan si pemilik, sepertinya ia udah lelah dan ngantuk, tapi tetep profesional dan ramah..:) good service.. hehehehhee...
Dikalkulasikanlah harga rings yang kita mau tersebut, dan jreng..jreng...the price of weddingrings is 5,7jt. Mmmmhhmm...it's very expensive for us!! hiksss! dengan speknya seperti ini :
- berat 6 gr Palladium ( 190rb/gr ) + 5 gr Emas putih ( 245rb/gr )
- 12 diamond 0.24 ( gak ngertiiiii hargaaa diamond nya brp???? hiksss...waktu tanya si charly pun gak dapat jawaban yang memuaskan, dan lupa menanyakan kembali )
- Ongkos buat ( mmmhmmm..ini pun lupa kita tanyakan..hikssss...hadooohh apa karena udah gak fokus dan udah malam, jadi masih bnyak pertanyaan2 yang seharusnya ditanyakan..hayyaaahhh..grubrakk..gubrakk !!!! di kuitansi tidak tertera rincian harganya )

Perjalanan pulang kita berpikir pada hal2 yang mengganjal tersebut!!! Hadooohh...kenapa ya kita kok langsung deal aja. Untuk coba menjawab rasa penasaran harga berlian sekarnag, akhirnya setiba ampe dirumah langsung deh buka google dan cari2 inpo. Dan yang didapat adalah harga berlian itu mang mahal yak..:D tapi dengan spek tertentu. Sedangkan kami tidak tau spek berlian yang dikasih ama SWR itu spek seperti apa dan harga berapa. Sementara komentar2 orang2 di inet tentang SWR sangat positif. So Bismillahirohmanirohim kita berpikir it's ok! toh model WR yang kita pilih mang bukan yang standard, seperti 3 couple sebelumnya yang kita liat di toko ( karena harga yang didapat mereka itu sekitar 3jtan dan 1 pasang lagi 6jt.....ngintip sewaktu mereka transaksi..hehhehehehe..) >>>>> ungkapan untuk menyenangkan hati..:)) hahahhahahhaaa.....

WR kita masing2 ada 6 berliannya. Awalnya aku menyarankan si ayank tidak usah pake berlian, tapi dia gak mauu..( katanya curang ihhh...kamu baguss. aku dikasih yang imitasi ...) xixixiixixixii...yowislah!!
Pikiran2 negatif tentang SWR itu kita lenyapkan. dan ambil positifnya Insya Allah intinya apapun itu berkah dan penuh kebaikan.

Urusan WR selesai, tinggal menunggu jadinya insya Allah 1 bulan..:) Alhamdulillah. Ini yang akan jadi mahar aku nanti. Insya Allah. Karena Pernikahan yang penuh dengan keberkahan adalah yang maharnya paling murah. ( HR. Ahmad ... )
" Ayank, aku mau pernikahan aku itu berkah. maka aku hanya mau cincin itu sebagai maharku. ) ...:)

oia tambahan : the photos will be upload if has finished.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar